Bagaimana Memilih Program di Kampung Bahasa Inggris Pare?

Sesi Belajar Speaking di Kampung Inggris

Sesi Belajar Speaking di Kampung Inggris

Kami sangat sering menerima pertanyaan, “Apa Program Kursus Inggris di Pare yang tepat untuk saya?”. Mayoritas calon pelajar masih bingung memilih program yang akan diambil di kampung inggris. Menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah tiga poin pertimbangan yang bisa kamu gunakan untuk menentukan program yang sesuai, yaitu :  tujuan, kemampuan dasar dan waktu yang kamu miliki.

Apa Tujuan Kamu?

Berdasarkan survey kami, tujuan orang belajar bahasa inggris diantaranya adalah untuk persiapan mengikuti ujian TOEFL, Tes wawancara, melancarkan speaking untuk presentasi di kuliah, bisa membaca buku kuliah yang mayoritas berbahasa inggirs, conversation sehari-hari atau hanya sekedar untuk menambah percaya diri.

Jika tujuan kamu adalah untuk mendapat nilai tinggi dalam tes TOEFL, maka program grammar dan TOEFL preparation lah yang paling cocok buat kamu. Disini kemampuan grammar kamu akan digembleng dan kamu akan mendapatkan jam terbang tinggi untuk mengerjakan soal-soal TOEFL.

Lain halnya jika tujuan kamu untuk melancarkan speaking. Maka program yang perlu kamu ambil adalah speaking dan vocabulary. Namun jika kemampuan speaking yang dibutuhkan bersifat formal-semi formal seperti untuk wawancara, presentasi kuliah dan bisnis, maka kamu perlu menambahkan program grammar aplikatif dan pronunciation. Karena dalam lingkungan formal, kamu tidak hanya perlu bisa bicara dengan lancar, tapi juga dengan pengucapan dan struktur kalimat yang benar.

Nah, jika kamu ingin bisa membaca dengan lancar, program yang sesuai jelas adalah reading. Akan lebih lengkap bila dibarengi dengan program vocabulary. Dalam reading yang penting adalah penguasaan vocabulary yang banyak. Jika bahan bacaan kamu tergolong tinggi, maka program translate yang pas buat kamu ambil. Namun biasanya dalam program translate ini kamu sudah harus menguasai grammar dan reading.

Bagaimana kemampuan dasar bahasa Inggris Kamu?

Basic kemampuan kamu juga menentukan program yang sesuai untuk kamu ambil. Sangat disaran kan bagi kamu yang belum memiliki basic bahasa inggris sama sekali untuk mengambil program speaking dan vocabulary. Jika kamu merasa sudah memiliki basic, maka kamu bisa mengambil program sesuai dengan tujuan kamu. Misal speaking intermediate, pronunciation,  public speaking, grammar & TOEFL preparation, translate dll.

Berapa Lama Waktu yang Kamu Miliki?

Pertimbangan terakhir adalah waktu. Jika kamu punya waktu panjang minimal 6 bulan, maka disarankan untuk mengambil program terintegrasi selama 6 bulan seperti yang ada di BEC dan smart.  Sementara jika waktu yang kamu miliki 1 bulan, banyak pilihan program yang bisa kamu ambil. Bisa speaking dan anak-anaknya, grammar, ataupun TOEFL preparation. Nah, jika waktu kamu sangat pendek maksimal 2 minggu, maka akan lebih efektif jika kamu mengambil program speaking pronunciation, atau listening. Karena  dalam waktu yang singkat tersebut, program yang sifatnya tidak continous seperti  speaking dan listening akan lebih mudah dibentuk dibandingkan grammar.

210 Comments

  1. Radiah Radiah 24/12/2016 Reply
    • Humas Kampung Inggris 3 26/12/2016 Reply
  2. blestina 18/12/2016 Reply
    • Humas Kampung Inggris 3 18/12/2016 Reply
  3. mason haji 18/12/2016 Reply
    • Humas Kampung Inggris 3 18/12/2016 Reply
  4. sariyah 16/12/2016 Reply
    • Humas Kampung Inggris 3 18/12/2016 Reply
  5. Ani lamak 05/12/2016 Reply
    • Humas Kampung Inggris 3 06/12/2016 Reply
  6. siti khotijah 01/12/2016 Reply
    • Humas Kampung Inggris 3 02/12/2016 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *